Pedoman Siswa Bimbelgurules.com

Pedoman Siswa

Panduan Siswa bimbelgurules.com

Komunikasi hanya dengan WA resmi Bimbel Gurules yakni : 0821-4679-2539 (Gurules)

 

✅CARA PENDAFTARAN

  1. Isi form via wa chat. Chat admin di 082146792539. Kamu akan diarahkan admin untuk membuat pesanan les privat. Pesanan kamu akan dibagikan ke seluruh guru Bimbel Gurules. Guru yang merasa cocok mengajar kamu, akan mengajukan diri di pesanan les kamu.
  2. Dalam waktu maks 2×24 Jam (2 hari), maka sistem otomatis kami akan mengirimkan notifikasi via wa yang berisikan link untuk bisa kalian memilih guru mana yang cocok untuk Kalian (sesuai guru yang mengajukan diri). Kalian bisa melihat profile lengkap calon guru sebelum benar-benar gurunya mengajar kalian. Pilih sesuai dengan kriteria kalian.
  3. Untuk memilih guru tersebut, klik link yang dikirimkan via wa oleh admin, atau bisa juga dengan login > klik menu Pengajuan Les > klik Pengajuan yang telah kalian buat sebelumnya. Di halaman tersebut akan ada list guru yang bersedia mengajar kalian. Klik beberapa guru yang sekiranya cocok, kemudian klik tombol Pilih Guru untuk mengkonfirmasi
  4. Sampai disini kalian telah memiliki calon Guru Les. Untuk bisa mulai les, tinggal TopUp saldo les kalian. Setelah selesai, Kalian akan dihubungi oleh masing-masing guru les yang telah kalian pilih.

SISTEM LESNYA BAGAIMANA?

Sistem lesnya disini adalah “sistem saldo kuota les bulanan”. Jadi setelah kalian daftar secara gratis dan sudah dapat guru, kalian pesan dan bayar dulu saldo kuota les (saat topup pertama kali, kalian harus embayar biaya aktivasi les). Setelah kalian memiliki saldo les, barulah kalian bisa melaksanakan les. Pilihan paket saldo kuota lesnya beragam, dari yang saldo les 2x, 8x, 12x, 16x, 20x, hingga 50x. Sederhananya, misal kalian pesan dan bayar paket saldo kuota les yang 8x, maka akan memiliki saldo les privat sebanyak 8x les dalam sebulan. Les sekali maka saldo lesnya sisa 7, les lagi sisa 6, begitu seterusnya. Jadi setiap kali les, saldo lesnya akan berkurang satu per satu. Nanti kalau saldo kuota lesnya habis, maka tinggal top up lagi deh. Di awal bulan selanjutnya tinggal kalian topup lagi deh. Bila dalam satu bulan ternyata saldo habis duluan, siswa dapat memesan SALDO KILAT dengan chat admin ya.

APA ADA BIAYA LAGI SELAIN BIAYA PEMBELIAN SALDO? TRANSPORT MISALNYA?

Kamu TIDAK PERLU MEMBAYAR TRANSPORT LAIN LAGI, karena cukup di pembelian saldo saja. Jadi kalian hanya perlu membeli saldo dan les sudah bisa dilakukan.

SALDO LES BISA DIGUNAKAN UNTUK BERAPA MAPEL?

Saldo lesnya bebas mau digunakan untuk berapa mapel. Intinya setiap kali les, kuota les akan berkurang satu per satu.

Misal les matik dan bahasa inggris, lalu kuota les yang dimiliki 8x. Les matik terlaksana misal, maka kuota lesnya tersisa 7, lalu besoknya terlaksana les bahasa inggris, maka kuotanya sisa 6. Begitu seterusnya

BAGAIMANA KALAU LES TIDAK TERLAKSANA?

Nah kalau suatu kondisi suatu hari jadwal lesnya tidak terlaksana gimana?.. aman kalau les tidak terlaksana, maka saldo kuota tidak berkurang, jadwal bisa dipindah ke hari lain dalam bulan yang sama.

SEBERAPA CEPAT SALDO LES AKAN HABIS?

Tergantung kekerapan les. Misal saldo lesnya 8x, lalau lesnya 2x seminggu, maka dalam 4 minggu saldonya akan habis. Saldo berlaku untuk satu bulan atau kelipatannya sesuai masa aktif saldo yang ditetapkan. Bila dalam satu bulan ternyata saldo habis duluan, siswa dapat memesan SALDO KILAT dengan chat admin.

KALAU SALDO LES HABIS BAGAIMANA ?

Tinggal top up dengan pesan dan bayar paket saldo kuota les seperti awal lagi.

DAFTARNYA BAGAIMANA?

Daftarnya gratis dilink pendaftaran….. Nanti setelah dapat guru dan akan mulai les, baru pesan dan bayar paket saldo kuota les sesuai keinginannya…

SISTEM PEMBAYARANNYA BAGAIMANA?

Berikut no rek untuk Bimbel GURULES ya adik2
Bank BRI 4614-01-009923-53-1 an. I Gede Purnama Yasa

untuk jalur utama diharapkan bisa melalui transfer guna memudahkan dan langsung peroleh tanda bayarnya.

Siswa membayar les hanya ke rekening lembaga. Bila ada bonus atau jasa lainnya yang akan diberikan pada guru pengajarnya maka bisa menitip tetap ke rekening lembaga. Sehingga semua pembayaran tetap satu pintu ke rekening lembaga.

CATATAN :

  1. Pembayaran pembelian saldo top up pertama kali tahun ajaran, maka siswa perlu membayar biaya AKTIVASI SALDO (top up saldo les pertama kali) yakni sebesar HANYA 30 RIBU (untuk les sendiri) atau HANYA 50 ribu (untuk les berkelompok). Untuk top up saldo selanjutnya (kedua, ketiga, dan seterusnya) tidak perlu membayar biaya lain lagi. Contoh : les sendiri beli saldo pertama kali tahun ajaran yakni saldo les 4x pertemuan dengan harga 200ribu. Maka untuk pembelian pertama kali, kalian membayar 230ribu (200 ribu + 30 ribu). Untuk pembelian kedua dan seterusnya, kalian tidak perlu lagi membayar 30 ribu tersebut (hanya bayar sekali di pertama kali).
  2. Saldo kuota les yang tersisa (melewati masa aktif saldo) akan digantikan dengan Voucher Soal Premium satu saldo senilai dengan 5 Kode Voucher Soal Premium, sehingga saldo tersisa tetap digantikan dengan layanan yang bermanfaat untuk murid dan guru.

Semua Pembayaran dilakukan via transfer ke nomor rekening admin lembaga (an. I Gede Purnama Yasa), pastikan jangan ke rekening selain yang tertulis pada laman ini. Yuk hubungi via whatsapp admin resmi lebih lanjut.

Bagaimana bila lesnya berkelompok? Ketua kelompok saja yang membayar via transfer, teman kelompoknya menitip pembayaran kepada ketua kelompok.
.

TIDAK PUNYA REKENING?? AMAN,, BAYAR VIA BRILINK Caranya :
1. Datang ke Agen brilink tedekat
2. Bawa uang tunai untuk ditransfer
3. Bilang bahwa akan transfer uang
4. Berikan uang dan nomor rekening
5. Agen brilink akan memproses transfer uang
6. Selesai
.
Jika sudah bayar, harap kirim tanda bukti bayarnya pada admin, agar bisa diproses dan divalidasi
.
Salam cerdas, hebat, juara

BOLEHKAH LES BERKELOMPOK?

Yaps sangat bisa, kalian bisa les privat hingga berlima. Makin berbanyak, biaya les privat makin murah dan terjangkau bagi setiap siswa (maksimal hingga ber 10 orang).

Sekian rincian lesnya. Seperti puluhan siswa lainnya, kalau ada info yang diperlukan agar lebih jelas dan yakin, yuk segera tanyakan. Kalian juga bisa telfun kami langsung…

Salam semangat ..

Ketentuan Siswa

  1. Sangat dihindari agar tidak melaksanakan les dengan guru Bimbel Gurules diluar dari pencatatan, agar menghindari kesalahan uang.
  2. Berdasar syarat dan ketentuan yang ada, maka pilihan melaksanakan les dengan sesuai ketentuan sangatlah mudah dan menjadi saling nyaman antara siswa, guru, dan lembaga dalam membangun ekosistem dan kebermanfaatan yang optimal. Mari semangat mengajar.
  3. Siswa memiliki hak untuk melakukan pergantian guru apabila siswa merasa kurang nyaman/cocok/pas bersama Bapak Ibu selaku pengajar siswa bersangkutan.
  4. Siswa wajib memenuhi ketentuan menghabiskan saldo les sesuai masa aktif saldo dengan guru langganan agar materi berjalan dengan baik dan siswa pun secara optimal menerima dampak positif dari les privat di bimbel gurules. Masa aktif saldo adalah tanggal bulan terakhir dari semester pendidikan Indonesia, 31 Desember untuk semester 1, 30 Juni untuk semester 2(lewat masa aktif saldo, maka saldo digantikan dengan voucher soal premium.
  5. Apabila siswa tidak menghabiskan saldo les sesuai masa aktif saldo, maka admin les/guru berhak dan berkewajiban memenuhi kuota pertemuan tersebut dengan mengganti jadwal/melaksanakan les secara live online via zoom atau google meet/pilihan terakhir yakni mengirim video ajar (streaming atau record) pengajaran sesuai jenjang kelas siswa bersangkutan (mapel bebas, umumnya mapel eksak) dengan durasi 1 jam/saldo).
  6. Poin 5 berlaku semasih siswa memiliki saldo kuota les.
  7. Saldo kuota les yang tersisa (melewati masa aktif saldo) akan digantikan dengan Voucher Soal Premium satu saldo senilai dengan 5 Kode Voucher Soal Premium, sehingga saldo tersisa tetap digantikan dengan layanan yang bermanfaat untuk murid dan guru.
  8. Guru dilarang mengambil uang pembayaran siswa secara langsung guna menghindari kesalahan penghitungan uang yang fatal
  9. Bila siswa ingin memberikan bonus kepada guru langganannya, maka siswa bisa menyalurkan bonusnya kepada lembaga guna diteruskan kepada guru lebih lanjut.

Teknis Les offline Guru Langsung Datang Kerumah Siswa

  1. Sepakati jadwal di tiap pekannya
  2. Sepakati materi bahasan maksimal h-1 jadwal
  3. Laksanakan les offline dengan waktu dimulai sejak guru sampai dirumah siswa
  4. Lakukan dengan pembuka, isi, dan penutup
  5. Akhiri dengan absensi disertai wefie

Teknis Les Live Online via Google Meet atau Zoom

  1. Sepakat aplikasi live online yang akan ddipakai
  2. Sepakati jadwal ditiap pekannya
  3. Sepakati materi bahasan maksimal h-1 jadwal
  4. Laksanakan les live online dengan waktu dimulai sejak kedua saling terhubung di aplikasi live online
  5. Lakukan dengan pembuka, isi dan penutup
  6. Akhiri dengan absensi disertai wefie

Melihat presensi dan saldo siswa

  1. Setiap guru melakukan absensi ke siswa, maka siswa akan mendapatkan notifikasi ke nomor wa yang didaftarkan siswa di menu profile. Notifikasi tersebut mencakup foto, keterangan absensi siswa, dan siswa saldo siswa.
  2. Selain dari notifikasi, siswa juga dapat melihat sisa saldo di menu Profile. Tentunya harus lagin terlebih dahulu. Untuk melihat absensi, klik sisa saldo di halaman profile.

Membeli Saldo Les

  1. Siswa bisa membeli saldo setelah siswa melakukan pengajuan les, jadi pastikan Kalian sudah melakukan pengajuan sebelumnya
  2. Untuk membeli saldo Les bisa langsung menghubungi admin lalu mengirimkan email yang digunakan untuk login, atau langsung klik tombol Tambah Saldo di menu Profile Siswa.

Memberi Rating dan Review

  1. Siswa login
  2. Klik menu Guru Saya
  3. Klik salah satu list guru
  4. Beri rating pada kolom rating (1-5, 5 adalah nilai terbaik)
  5. Beri komentar pada kolom komentar
  6. Selesai

Guru harus :

  1. Mengajar dengan optimal
  2. Datang tepat waktu
  3. Melayani dengan senyum dan semangat
  4. Tampil rapi dan sopan
  5. Menginspirasi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *